Manchester United

Rabu, 05 Oktober 2016

5 Senjata Andalan Tentara Nasional Indonesia Ketika Menjaga Wilayah Indonesia



Senjata merupakan satu benda yang perannya sangat penting buat para tentara Indonesia.Senjata berfungsi untuk mengancam musuh atau bahkan untuk membunuh para musuh jika dalam keadaan terdesak.Senjata yang dipakai juga bermacam-macam,Untuk yang belum mengetahui senjata yang dipakai oleh TNI.Mari simak ulasan berikut ini!


Senapan tipe SS1

Senapan dengan tipe SS1 merupakan senjata utama bagi para TNI untuk melakukan penyerbuan. Senjata ini digunakan baik oleh TNI AD, AL dan AU. Senjata ini biasa dinamakan dengan senapan serbu yang diciptakan juga oleh Indonesia.Nama perusahaan yang menciptakan senjata ini yaitu PT. Pindad dibawah perijinan dari Belgia. Senjata laras panjang ini dibagi menjadi beberapa tipe lagi yang mengikuti postur tubuh tentara Indonesia, kayak tipe SS1-V1, SS1-V2 sampai dengan SS1-V5 dan juga SS1-R5.

Senapan tipe SS2

Setelah muncul senapan SS1, PT. Pindad mengeluarkan senjata serbu versi SS2. Senjata ini segera menggantikan senjata versi SS1. Pada tahun 2006, TNI sudah memesan pucuk SS2 sebanyak 10.000 dimana saat ini digunakan untuk pasukan elit TNI Paskhas, Marinir dan juga Kopassus.

Senjata M16

Senjata tipe M16 ini sudah eksis sejak tahun 1970an dimana militer saat itu sedang memerangi komunisme. Pada waktu itu terjadi penggantian senjata secara besar-besaran untuk mengganti senjata buatan Soviet. Senjata itu digantikan dengan senjata M16. Sampai saat ini, senapan ini masih digunakan untuk pasukan teritorial seperti pasukan Kodim dan Koramil.

Senjata M4

Senjata yang dipakai oleh Densus 88 Polri, beberapa kesatuan TNI kayak Kopassus, Kopaska dan Marinir yaitu senapan versi M4. Senjata ini identik dengan pasukan elit Amerika karena larasnya pendek.

Senjata APS

Nggak hanya senjata yang dapat menembak di darat saja, tapi pasukan tentara yang bergabung dalam Korps Pasukan Katak juga punya senjata yang dapat menembak di dalam air. Senjata APS ini misalnya. Senjata ini mampu menembakkan peluru bahkan ketika senjata terendam air sekalipun

Senjata AUG

Senjata bernama AUG merupakan kepanjangan dari Armee Universal Gewehr yang berarti Army Universal Gun. Senjata ini kalau di Indonesia disebut dengan Steyr. Senjata ini menggunakan sistem Bullpup dimana dapat memungkinkan dibuat lebih pendek tanpa mengorbankan laras panjangnya. Pasukan yang menggunakan senjata AUG sampai saat ini yaitu Gegana, Kopassus dan Marinir.

Dari semua jenis senjata di atas keren abiss bro.Ini menunjukkan bahwa Indonesia juga punya senjata yang tidak kalah canggih dengan negara-negara luar bro.Semangat dan Jaya selalu Tentara Nasional Indonesia!!!

2 komentar: